AKB48 tiba-tiba menyampaikan kabar mengejutkan. Event Senbatsu Sousenkyo Single ke-49 yang sedianya akan digelar besok, 17 Juni, di Prefektur Okinawa dibatalkan.

Pembatalan ini menyusul adanya prediksi cuaca buruk yang akan terjadi di kawasan pantai Toyosaki Seaside Park yang menjadi venue Sousenkyo. Diperkirakan, akan terjadi hujan disertai badai di kawasan itu besok.

Kesedihan pun dirasakan oleh member AKB48. Salah satunya, Rena Kato. Member Team B itu memikirkan fans yang semestinya akan meramaikan Sousenkyo besok.

“[Senbatsu Sousenkyo] dibatalkan. Hatiku sedih memikirkan perasaan mereka yang telah jauh-jauh datang ke Okinawa. Tapi kami tidak bisa melakukan apa-apa. Keamanan semua orang tentu adalah yang nomor satu. Tapi rasanya tetap saja benar-benar menyedihkan,” tulis Rena Kato di Twitter @katorena_710.

Perasaan serupa juga diungkap oleh Saya Kawamoto. “Semua orang yang sudah menantikan [event] ini, aku meminta maaf. Benar-benar menyedihkan. Bagaimanapun, keamanan adalah yang utama,” tulis member Team 4 itu di Twitter @sayaya_0388.

Meski dibatalkan, AKB48 memastikan akan tetap mengumumkan hasil voting besok. Fans dapat mengetahui pengumuman tersebut lewat saluran televisi Fuji TV.

hosting indonesia