Timeline Twitter beberapa member JKT48 diisi oleh foto-foto passport dan tiket pesawat. Dari kicauan mereka, JKT48 ternyata telah lepas landas menuju Jepang pada 15 Juni kemarin.

“Sudah sampai Tokyo nih dengan selamat, alhamdulillah semangat shaumnya ya semua!” tulis Melody Nurramdhani Laksani di Twitter @melodyJKT48 hari ini, 16 Juni.

Tweet Melody tersebut diposting sekitar pukul 09:00 WIB. Melody menyertakan sebuah fotonya yang berkacamata dan berjaket merah sebagai caption tweet-nya.

Nabilah Ratna Ayu Azalia dan Made Devi Ranita Ningtara juga termasuk dalam rombongan member JKT48 yang ke Jepang. Lewat Twitter-nya, Nabilah memposting fotonya bersama Devi dengan caption singkat: “Hello Japan.”

JKT48 tidak menyebut alasan keberangkatan mereka ke Jepang. Fans pun bertanya-tanya apakah mereka ke Negeri Sakura lantaran akan menyaksikan Senbatsu Sousenkyo AKB48 di Prefektur Okinawa.

Dalam salah satu tweet-nya, Devi sempat menulis sebuah tweet dengan tanda tanya. “Pergi mau ketemu Oshi??” kata Devi.

Fans berkomentar apakah Devi ingin menemui Sakura Miyawaki, Oshi-nya yang saat ini berpartisipasi sebagai kandidat Sousenkyo. Tapi AKB48 sendiri baru saja mengumumkan bahwa mereka membatalkan Sousenkyo lantaran cuaca buruk.

Ada pula yang berpendapat jika JKT48 akan melakukan syuting MV single terbaru mereka di Jepang. Pasalnya, member yang berangkat ke Jepang diketahui adalah para Senbatsu single ke-17 seperti Shani Indira Natio, Ayana Shahab, Shania Gracia, Cindy Yuvia, dan lain-lain.

hosting indonesia