Team J menjadi tim berikutnya yang mengadakan Ramadhan Charity Event. Bertempat di teater, event yang berlangsung pada 13 Juni itu diisi oleh kegiatan lelang barang member.

Adapun yang dilelang kepada fans adalah helm Michelle Christo Kusnadi dan tas Saktia Oktapyani. Dari dua barang itu saja, Team J sudah mampu mengumpulkan nyaris Rp 10 Juta.

Helm Michelle berhasil dilelang senilai Rp 4.400.000,00. Michelle sempat memposting foto dengan menggunakan helm itu dalam perjalanan motor di hari helm itu dilelang.

Image: Twitter/officialJKT48

Sementara itu, tas milik Via terjual seharga Rp 5.000.000,00. Lelang kemarin disebut oleh Via sebagai “perubahan zaman baru” dan “hari bersejarah”. Ini diungkapnya di Twitter beberapa jam sebelum dimulainya charity.

“Jangan kaget ya di charity malam ini … Akan ada perubahan zaman baru yang harus kita berkata harap maklum :”) Karena saya akan menjual barang saya .. Ini adalah hari bersejarah selama berdirinya JKT48 :’),” tulis Via di Twitter @Via_JKT48.

Image: Twitter/officialJKT48

Untuk barang grup, Team J melelang sebuah album foto polaroid. Album itu meraih bid tertinggi senilai Rp 12.400.000,00. Secara keseluruhan, Team J sukses mengumpulkan Rp 21.800.000,00 dari lelang tahun ini.

Image: Twitter/officialJKT48

Sebelum ini, Ramadhan Charity Event telah lebih dulu digelar oleh Team T pada 3 Juni dan Team KIII pada 8 Juni. Seluruh hasil lelang dan donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

hosting indonesia