Rena Nozawa AKB48 menjajal pengalaman pertama menjadi Senbatsu lewat Janken Competition tahun lalu. Setelah “bertempur” di medan Janken, ia kini mencoba peruntungan lagi di Senbatsu Sousenkyo AKB48.

Voting Senbatsu Sousenkyo dibuka pada 30 Mei. Salah satu tiket untuk memberi vote bisa diperoleh dari pembelian single ke-48 AKB48, Negaigoto no Mochigusare. Sousenkyo kali ini akan menentukan 80 member untuk single ke-49 AKB48.

Di hari pemungutan suara dibuka, Rena Nozawa ternyata memiliki janji yang diungkapnya lewat Twitter. “Hari ini voting pemilihan AKB48 sudah dibuka!! Dan jika aku mendapat peringkat, aku akan…”

Tweet tersebut disambung dengan tulisan pada foto yang diunggah Rena Nozawa. “Aku akan mencoba stand up comedy di Amerika,” lanjutnya.

Postingan Rena Nozawa ini mendapat komentar berisi dukungan dari Shania Junianatha JKT48. “Good luck, Rena-chan,” tulis Kapten Team J itu.

Sayangnya, nama Rena Nozawa belum tercantum dalam peringkat 100 besar menurut voting hari pertama. Periode voting sendiri masih akan dibuka hingga 16 Juni pukul 24:00 JST.

Event final Sousenkyo akan digelar di Toyosaki Seaside Park, Toyosaki Villa SUN Beach di Tomigusuku, Prefektur Okinawa, pada 17 Juni.

hosting indonesia