Bergabung dengan JKT48 diakui Ayu Safira Oktaviani memberi banyak sisi positif. Tidak hanya belajar menjadi performer yang baik, member yang akrab disapa Okta ini kini juga merasa lebih percaya diri menghadapi publik.

Sebagai member idol group populer, Okta harus terbiasa menjumpai banyak fans dan media. Seperti belum lama ini. Ia bersama member Team KIII lainnya mengunjungi kantor redaksi Kompas.com untuk mempromosikan konser tunggal mereka.

Berkat JKT48, Okta belajar untuk mengubah sifatnya yang penakut. Ia pun berusaha untuk tak gugup lagi ketika bertemu dengan orang-orang baru.

“Aku hampir sama kayak Anin, aku tuh orangnya dulu takut banget sama orang baru. Jadi pas aku di JKT48, aku tuh kayak belajar gitu kalau ketemu orang-orang awam, misalnya kayak lagi wawancara gini. Jadi aku belajar enggak deg-degan,” kata Okta.

Selain membentuk karakter, latihan di JKT48 juga diakui Okta membuat fisiknya yang cenderung lemah menjadi kuat. Fisik yang kuat dibutuhkan member agar bisa memberi performance maksimal di atas panggung.

hosting indonesia