Bukan rahasia lagi kalau JKT48 digandrungi oleh banyak fans di Tanah Air. Sukses di Indonesia membuat sister group AKB48 ini pun ingin mencapai yang lebih yakni, go international!

Besarnya fanbase JKT48 bisa dilihat dari keaktifan mereka di media sosial. Satu member saja bisa diikuti oleh ratusan ribu hingga jutaan follower. Sementara JKT48 saat ini memiliki lebih dari 60 member. Mereka terbilang sering menjadi trending topic.

“JKT48 memiliki kekuatan di sosial media. Dengan jumlah member yang banyak dan masing-masing member memiliki followers ratusan ribu, kami telah berhasil menaikan hashtag menjadi trending topic di Twitter,” kata JKT48 dilansir dari Kompas.com.

Dukungan fans di media sosial ini yang rupanya memotivasi JKT48 untuk go international. Diungkap member Team KIII Shania Gracia, JKT48 pun sedang menuju ke arah itu.

“Kita sih berharapnya juga bisa sampai go international, makanya kita masih dalam proses ke sana. Doain aja,” ujar Gracia.

Power fans di media sosial untuk membawa artis go international tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak sedikit artis yang berhasil meraih penghargaan berskala internasional berkat voting fans di media sosial.

Sementara itu, Team KIII berencana menggelar konser tunggal pada Juli mendatang. Konser tersebut bisa terlaksana jika mereka berhasil mengumpulkan sedikitnya 1.000 penonton.

hosting indonesia