Lulus dari JKT48 tak hanya membuat Haruka Nakagawa leluasa menjalani karir solo. Mantan member asal Jepang ini kini juga telah terbebas dari larangan berpacaran yang berlaku di 48Group.

Haruka bergabung dengan AKB48 dan JKT48 selama total 10 tahun. Selama itu, ia harus menahan keinginan untuk memiliki pacar.

“10 tahun aku enggak bebas. Dari AKB48 aku itu dari umur 15 dan sekarang 25 enggak ada bebasnya. Jadi udah mulai bebas,” kata Haruka dilansir dari SINDOnews.

Haruka akhirnya berhasil graduate dari JKT48 tanpa diterpa “skandal” berpacaran. Tapi wanita yang kini aktif di layar kaca itu justru masih pikir-pikir lagi untuk menjalin hubungan.

“Pas enggak bebas pengennya punya pacar, tapi pas bebas malah nggak mau nanti-nanti aja, belum nemu nih,” ungkap Haruka.

Kendati demikian, Haruka tak menutup diri jika ada lelaki yang memenuhi kriteria sebagai kekasihnya. Mapan secara finansial dan memiliki rumah serta mobil masuk dalam kriteria itu.

Dari aspek kepribadian, Haruka ingin memiliki kekasih yang baik dan perhatian. Kemampuan berbahasa pun menjadi pertimbangan Haruka dalam memilih kekasih.

“Cowoknya harus bisa tiga bahasa kayak Jepang, Inggris, Indonesia atau Jepang, Cina, Indonesia,” ujar pelantun lagu Sungai Impian ini.

Soal kewarganegaraan, Haruka tak mempermasalahkan. Jika kelak menikah, ia bersedia saja mengikuti kewarganegaraan sang suami.

“Kalau nikah sama orang Indonesia, aku mungkin jadi Indonesia. Kalau nikah sama bule, bisa aja aku pindah. Kalau sama Jepang, ya, berarti enggak pindah,” imbuhnya.

hosting indonesia