JKT48 beberapa waktu lalu menyambangi Sukabumi, Jawa Barat. Kunjungan mereka bukan dalam rangka konser atau handshake, melainkan untuk mengikuti seminar monozukuri di PT Yakult Indonesia Persada.

Lima member yang berpartisipasi dalam kunjungan ke pabrik Yakult ini adalah Viviyona Apriani, Ratu Vienny Fitrilya, Rona Anggreani, Ayu Safira Oktaviani, dan Maria Genoveva Natalia Desy. Setelah mengikuti seminar, mereka melihat langsung proses produksi Yakult.

Sama seperti karyawan, JKT48 diharuskan lebih dulu melewati berbagai tahapan untuk mensterilkan diri mereka sebelum memasuki pabrik. Usai melihat proses produksi, JKT48 memasuki ruang penyimpanan Yakult yang bersuhu sekitar lima derajat celcius.

JKT48 juga sempat berbincang langsung dengan para karyawan dan Sanae Ueno selaku President Director PT Yakult Indonesia Persada. Selain mengetahui lebih detail tentang Yakult, member juga mendapat pengetahuan tentang bagaimana kultur kerja di perusahaan Jepang.

Seminar Monozukuri ini dinilai JKT48 bisa memberi berbagai pengetahuan penting, termasuk bagi yang bersiap memasuki dunia kerja. “Pokoknya buat anak-anak muda harus ikut seminar monozukuri soalnya bermanfaat banget,” kata Viny.

Simak keseruan JKT48 mengikuti seminar monozukuri di pabrik Yakult di video berikut ini:

hosting indonesia