AKB48 kembali mencapai digit jutaan dalam penjualan single mereka. Yang terbaru, single ke-48 mereka yang bertajuk Negaigoto no Mochigusare berhasil terjual di atas sejuta kopi di hari pertama rilis.

Diluncurkan pada 31 Mei, Negaigoto no Mochigusare menjadi salah satu tiket bagi fans untuk melakukan vote di Senbatsu Sousenkyo tahun ini. Single tersebut tercatat meraih penjualan total 1.217.244 kopi menurut chart Oricon di hari pertama rilis.

Image: Oricon

Dibandingkan single pra-Sousenkyo sebelumnya, Negaigoto no Mochigusare mengalami penurunan. Single ke-44 Tsubasa wa Iranai yang dirilis sebagai tiket vote tahun lalu terjual 1.331.907 dalam sehari.

Kendati turun, angka penjualan Negaigoto no Mochigusare masih menempatkan AKB48 di peringkat pertama chart harian Oricon. Ini menjadi kesekian kalinya AKB48 bertengger di posisi teratas Oricon dengan single mereka.

Negaigoto no Mochigusare menampilkan double center Jurina Matsui SKE48 dan Sakura Miyawaki HKT48/AKB48. Single yang dirilis ke dalam tujuh versi ini sekaligus menjadi single AKB48 pertama yang melibatkan STU48.

Sumber: Oricon

hosting indonesia