JKT48 menjadi bintang tamu di episode spesial I Can See Your Voice Indonesia pada 27 Mei. Bersama tim “detective celebrity”, mereka ambil bagian dalam penilaian kontestan.

Delapan member JKT48 yang tampil di episode ini adalah Melody N. Laksani, Jessica Veranda (telah graduate), Shani Indira Natio, Ayana Shahab, Shania Gracia, Rona Anggreani, Ratu Vienny Fitrilya, dan Adhisty Zara.

Image: Twitter/officialJKT48

Sementara itu, ada total delapan kontestan “good voice” dan “bad voice” yang harus detective celebrity dan JKT48 nilai dan eliminasi. Para kontestan menggunakan nama alias Pencetak Nada, One Voice, Gadis Soprano, Senior Vocal, Japanese Idol, Detektif Suara, dan Kawai Sound.

Salah satu peserta yang dieliminasi oleh JKT48 adalah Gadis Soprano. Peserta dengan nama asli Sherina tersebut ternyata adalah good voice. Sambil memainkan piano, ia bahkan khusus membawakan lagu tentang JKT48 yang diciptakannya.

Detektif Suara menjadi kontestan yang akhirnya dipilih oleh JKT48 sebagai partner duet. “Kontestan yang ingin kami jadikan teman duet adalah Detektif Suara,” kata JKT48.

Image: Twitter/officialJKT48

Mewakili JKT48, Ayen berduet dengan Detektif Suara menyanyikan lagu Percayalah milik Afgan dan Raisa. Tanpa mengetahui apakah Detektif Suara adalah good voice atau bad voice, member diminta untuk tetap menyelesaikan performance.

“Temen-temen JKT48, ini adalah pilihan kalian. Apapun yang terjadi nanti, suara dia bagus atau jelek, good voice atau bad voice, selesaikan performance-nya hingga akhir,” kata host Indra Herlambang.

Beruntung, Detektif Suara yang jauh-jauh datang dari Manokwari, Papua, ternyata adalah good voice. Vokalnya pun berpadu merdu dengan suara Ayen yang khas lady rocker.

Selain menyuguhkan performance duet, JKT48 juga memeriahkan episode ini dengan penampilan grup. Melody dkk membawakan salah satu lagu andalan mereka, Koisuru Fortune Cookie.

hosting indonesia