Team J JKT48 akhirnya menggelar shonichi atau show perdana Tadaima Renaichuu pada 19 Mei. Setlist yang berisi 13 lagu utama dan tiga lagu encore tersebut merupakan pengganti setlist BELIEVE yang telah dibawakan Team J selama enam bulan terakhir.

Ada kesan berbeda yang dirasakan JKT48 terhadap setlist Tadaima Renaichuu. Setlist yang dalam bahasa Indonesia berarti Sekarang Sedang Jatuh Cinta tersebut dinilai mereka lebih dewasa dan penuh cinta. Dalam hal ini, cinta yang dimaksud bukan hanya dimaknai cinta kepada pasangan tetapi lebih bersifat universal.

“Berbagai macam cinta sih, karena kalau cinta itu kan nggak hanya ke pasangan. Cinta bisa ke keluarga, bisa ke teman dan cinta itu kan nggak selamanya indah juga kan? Ada yang patah hati, ada yang menyenangkan, ada yang santai, semua lengkap ada di setlist ini,” kata Shania Junianatha, sang Kapten Team J.

Show perdana Tadaima Renaichuu berlangsung lancar kendati Team J memiliki waktu yang terbilang terbatas untuk mempersiapkan show ini. Terlebih lagi, belakangan JKT48 banyak disibukkan oleh berbagai event besar seperti Senbatsu Sousenkyo, konser kelulusan Jessica Veranda, handshake So Long! hingga rilisnya single ke-17.

“Kita mempersiapkannya 2 minggu dari kayak emang dari semuanya sih, belajar dance-nya segala macam. Mungkin waktunya mempet itu kan kemarin barengan dengan pemiliham member juga kan, konser graduation Veranda juga terus ada single baru pas handshake. Cuma kita memang usahakan banget ya supaya hari ini terlaksana dengan lancar,” imbuh Shania.

Show Tadaima Renaichuu Jumat lalu ini menampilkan Thalia Ivanka sebagai center. Team J dijadwalkan kembali membawakan show ini besok, 23 Mei.

Sumber: KapanLagi.com

hosting indonesia