Ada yang tak biasa di media sosial Napaphat Worraphuttanon BNK48. Member yang akrab disapa Jaa itu selalu meng-update Instagram dan Facebook-nya dengan keterangan yang ditulis dalam tiga bahasa sekaligus.

Tidak hanya menggunakan bahasa aslinya, Thailand, Jaa juga sering menulis caption foto yang diunggahnya dalam bahasa Inggris. Bahkan belakangan, member berusia 14 tahun ini suka menulis keterangan dalam bahasa Indonesia.

Jaa diketahui mulai menulis caption dalam bahasa Indonesia sekitar tiga minggu lalu. Saat itu, ia mengutarakan terima kasihnya kepada semua orang yang telah mendukung dan membeli photo pack-nya.

“Terima kasih kepada semua orang yang mencintai saya. Terima kasih sebelumnya bagi seseorang untuk membeli gambar saya, saya mencintai kalian semua,” tulis Jaa.

น้ำใจเล็กๆที่แฟนๆไลค์&เม้นมาหา มีคุณค่ากับจิตใจของหนูมากค่ะ😄💕🙏ขอขอบคุณทุกคนที่สนับสนุนหนูมาตลอด และขอขอบคุณล่วงหน้าสำหรับแฟนๆที่จะช่วยอุดหนุน photo set ของจ๋านะคะ เป็นรูปที่จ๋าไม่เคยถ่ายแบบนี้มาก่อน รับรองว่า ไม่ผิดหวังแน่นอนค่ะ😊Kindness that you like&comment to me. Although, it might not have any cost but it very worth to me. Thank you for your support. Ps. And thank you for everyone that going to buy my photo set. I guarantee, you will not disappoint with my photo because I very concentrate. I sure that you have never seen before. 😊❤️Terima kasih kepada semua orang yang mencintai saya Terima kasih sebelumnya bagi seseorang untuk membeli gambar saya, saya mencintai kalian semua.😊💕 わたしは愛しています。 #JaaBNK48 #BNK48

A post shared by Jaa BNK48 (@jaa.bnk48official) on

Tidak sedikit fans Indonesia yang memuji niat Jaa untuk mempelajari bahasa Indonesia. Beragam komentar fans itu pun diakui oleh Jaa membuatnya kian bersemangat untuk terus belajar. Ia lantas menulis pesan untuk fans menggunakan bahasa Inggris di kolom komentarnya sendiri:

“Aku mungkin tidak bisa berbahasa Indonesia dengan baik karena aku mempelajarinya dari internet. Aku sangat senang karena kalian membaca dan mengomentari caption-ku. Dan saat aku membaca komentar-komentar kalian, aku merasa mendapat semangat. Terima kasih banyak. Aku akan terus belajar.”

Terakhir, Jaa menulis dalam bahasa Indonesia. “Saya akan mencoba yang terbaik.”

Image: Instagram/jaa.bnk48official

Sampai sekarang, Jaa masih rajin mengunggah foto dengan caption bahasa Indonesia. Ia pernah menyapa fans dengan mengucapkan “Selamat pagi”, “Selamat tidur”, dan “Selamat hari Waisak”.

hosting indonesia