Kompetisi memperebutkan peringkat di Senbatsu Sousenkyo JKT48 selalu berlangsung ketat. Bahkan tidak sedikit member yang sampai saat ini belum mendapat kesempatan menjadi Senbatsu.

Pada 22 April, JKT48 telah mengumumkan hasil vote pemilihan member single ke-17 mereka. Hanya separuh dari total member saja yang terpilih menempati Top 32 berdasarkan voting fans. Menurut Melody Nurramdhani Laksani, hasil dari pemilihan ini semuanya kembali pada usaha member itu sendiri.

“Kalau, yah, yang sejak dari JKT48 ada, menurut aku, setiap member kan punya kesempatan dan hak yang sama, kalau kalian belum dapet, berarti usaha kalian memang segitu-segitu, dan kalau dapet, berarti usaha kalian sudah besar,” kata Melody.

“Kalau belum dapet berarti usaha kalian itu masih belum besar, seperti Shani, berarti memang kelihatan usahanya, ‘oh iya aku mau masuk Senbatsu,’ pasti fans itu mau membantu dia, dan fans akan coba-coba bikin project supaya Shani nomer 1, kalau kitanya pengen.”

Kepada yang berhasil masuk Senbatsu, Devi Kinal Putri mengingatkan agar mereka tidak larut dalam euphoria berlebihan. Baginya, yang terpenting adalah seluruh member JKT48 bisa saling menghargai dan mendukung satu sama lain.

“Mungkin ada member yang kecewa, dan ada member yang belum pernah masuk sama sekali kan, dan kita (yang masuk Senbatsu) nggak boleh terlalu ria juga, ‘kita menang nih, kita seneng,’ kita juga kan mikir ada orang yang pengen tapi belum masuk gitu kan,” ungkap Kinal.

“Kita lebih menghargai satu sama lain, tapi pada akhirnya nanti, mereka juga ikut seneng gitu. Lihat Seifuku-nya yang bagus, lagunya suka, dan mereka akhirnya juga akan mendukung.”

Untuk single terbaru kali ini, JKT48 menggunakan single ke-34 AKB48 yang bertajuk Suzukake Nanchara. Dengan Shani Indira Natio sebagai center, JKT48 membawakan perdana lagu tersebut di handshake festival So Long! pada 13 Mei.

Sumber: KapanLagi.com

hosting indonesia