Handshake festival So Long! di Granada Ballroom, Menara 165, Jakarta Selatan pada 13 Mei ditutup dengan diungkapnya single ke-17 JKT48. Single tersebut menampilkan formasi Senbatsu baru berdasarkan vote pemilihan member (Senbatsu Sousenkyo) tahun ini.

Tidak seperti tahun lalu, JKT48 tidak langsung mengungkap judul single terbaru mereka di malam final pemilihan member tahun ini. Fans yang hadir di lokasi mini live handshake pun dibuat syok. Rekaman fancam memperlihatkan bagaimana fans terkejut dan bertanya-tanya. Ini lantaran judul single ke-17 JKT48 yang sangat panjang.

“Kesimpulan yang sedikit membuatku malu setelah beberapa hari berpikir akan berubah seperti apakah hubungan kita. Jika di jalan penuh pohon rindang kukatakan ‘indahnya senyum manismu dalam mimpiku’.” Demikian sepenggal kalimat yang disebut sebagai judul single teranyar JKT48.

JKT48 kali ini mengadaptasi single ke-34 AKB48 yang diluncurkan pada 2013. Single tersebut merupakan single Janken Competition yang menampilkan Jurina Matsui SKE48 sebagai center. Versi Jepang judul single tersebut memang sama panjangnya seperti arti harfiahnya dalam bahasa Indonesia. Single itu biasa disingkat dengan judul Suzukake Nanchara.

Image: Stage48

Single Suzukake Nanchara versi JKT48 ini menjadi penampilan perdana Shani Indira Natio sebagai center. Bersama 15 Senbatsu lainnya, ia membawakan single ini untuk kali pertama di panggung mini live usai berakhirnya sesi handshake. Para Senbatsu tampil dengan kostum bernuansa silver.

Image: Twitter/officialJKT48

Selain itu, ada pula penampilan para Undergirls. Dengan Ayu Safira Oktaviani sebagai center, mereka membawakan coupling song Sedikit Saja I Love You! (Hikaeme I Love You!). Lagu tersebut diambil dari single ke-4 HKT48 yang dirilis pada 2014. Okta dkk juga tampil dengan kostum baru berwarna biru.

Image: Twitter/officialJKT48

Tidak hanya membawakan lagu-lagu baru, setiap tim JKT48 juga memeriahkan mini live dengan lagu-lagu mereka dari single So Long!. Team J dengan Virginity, Team KIII dengan Birth, dan Team T dengan Hatsukoi Butterfly.

hosting indonesia