Jinan Safa Safira menjadi salah satu member JKT48 yang bisa bernafas lega karena telah menuntaskan Ujian Nasional. Sama seperti kebanyakan member lainnya, Jinan akan segera melanjutkan pendidikan ke universitas pasca lulus SMA.

Jurusan Sastra Inggris menjadi target Jinan. Bukan sekadar pilih jurusan. Nilai tinggi di ujian bahasa Inggris yang diraih Jinan membuktikan bahwa member Team T ini punya kemampuan untuk berkuliah di jurusan tersebut.

“Ohiya hari ini juga pembagian nilai UN alias NEM. Hmmm nilai ku lumayan lah~ tapi agak kecewa sedikit sama nilai bahasa Inggrisku, aku dapat nilai 92… Padahal aku pengen banget nilai 100 Tapi, aku bersyukur dengan nilaiku sekarang ini,” kata Jinan dalam tulisannya di blog Team T.

Jinan saat ini sedang bersiap “membakar otak” lagi untuk seleksi masuk perguruan tinggi. Kepandaian Jinan berbahasa Inggris dibarengi dengan passion-nya untuk mempelajari bahasa tersebut. Oleh karenanya, ia yakin bisa diterima di jurusan Sastra Inggris yang diimpikannya.

“Aku mau masuk jurusan Sastra Inggris! Karena aku suka banget bahasa Inggris~ hehe. Sejak TK aku udah tertarik untuk belajar bahasa Inggris lebih dalam, dan waktu kelas 3 SD aku mulai les bahasa Inggris. Jadi aku optimis bisa masuk ke jurusan sastra Inggris,” katanya.

Sumber: Team T Official Blog

hosting indonesia