AKB48 hadir dengan konsep baru di single ke-48 mereka, Negaigoto no Mochigusare. Memiliki judul Inggris Useless Wish, lagu bermelodi misterius tersebut dideskripsikan sebagai “lagu yang serupa dengan lagu rakyat Rusia dan tidak seperti kebanyakan lagu AKB48”.

Negaigoto no Mochigusare adalah lagu NHK All-Japan School Choir Competition (N-Con 2017). Yasushi Akimoto seperti biasa bertugas sebagai penulis lirik. Lagu ini turut digarap oleh Shiori Uchiyama sebagai komposer dan Makoto Wakatabe sebagai arranger.

Single ini menampilkan double center, Jurina Matsui SKE48 dan Sakura Miyawaki HKT48/AKB48. Mereka memimpin di barisan terdepan dengan didampingi oleh 33 Senbatsu lainnya.

Sebelum dirilis pada 31 Mei, AKB48 telah mengunggah full MV Negaigoto no Mochigusare ke kanal YouTube mereka. MV yang digarap oleh Takahiro Miura dan Ryouhei Okuma ini menghadirkan alur yang emosional. Berdurasi sekitar 11 menit, MV ini menampilkan dokumentasi singkat jelang penutupan Sekolah Dasar Kagamiyama di Hamamatsu, Shizuoka.

Dalam MV, member terlihat mengunjungi sekolah dan membuat kenangan dengan murid-murid disana. Suasana kian menyentuh ketika AKB48 dan para murid menyanyikan bersama lagu Negaigoto no Mochigusare di hadapan keluarga dan guru. Sambil menahan kesedihan, murid-murid membacakan surat perpisahan yang mereka tulis sendiri.

Single Negaigoto no Mochigusare akan menjadi salah satu tiket bagi fans untuk memberi vote Senbatsu Sousenkyo tahun ini. Hasil voting akan diumumkan di Toyosaki Seaside Park, Toyosaki Villa Sun Beach di Okinawa pada 17 Juni.

Sumber: Tokyo Girls’ Update

hosting indonesia