fakta tentang keyakizaka46Keyakizaka46 belum genap setahun debut. Namun dengan sukses di tiga single, sister group Nogizaka46 ini berhasil membuktikan diri sebagai grup rookie paling nge-hits saat ini. Ada prestasi, ada pula kontroversi. Berikut sepuluh fakta tentang Keyakizaka46 sejak debut:

#1 Berganti Nama

Awalnya, sister group Nogizaka46 diperkenalkan dengan nama Toriizaka46. Namun bersamaan dengan diumumkannya member generasi pertama, Toriizaka46 berganti nama menjadi Keyakizaka46. Baik Toriizaka dan Keyakizaka merupakan nama jalan di area Roppongi.

#2 Kalahkan Ribuan Peserta

Member generasi pertama Keyakizaka46 diperkenalkan pada 21 Agustus 2015. Mereka merupakan member pilihan yang berhasil melewati ketatnya audisi. Digelar selama musim panas 2015, audisi Keyakizaka46 hanya meloloskan 22 orang dari 22,509 peserta.

#3 Kontroversi Pra-Debut

Tidak lama setelah dibentuk, Keyakizaka46 sudah dihantam skandal seorang mantan membernya, Mayu Harada. Sebelum merasakan debut bersama Keyakizaka46, Mayu Harada meninggalkan grup setelah foto-fotonya bersama mantan gurunya beredar di internet. Sebelumnya, ada Mizuho Suzuki yang telah lebih dulu resign tanpa ada alasan yang dijelaskan.

#4 “Drama” Neru Nagahama

Perjuangan Neru Nagahama untuk masuk Keyakizaka46 diiringi oleh kisah dramatis. Member satu ini sempat dipaksa pulang ke Nagasaki oleh ibunya tepat di hari audisi final. Namun setelah diundang ke konser Nogizaka46 di Fukuoka, keluarga Neru Nagahama akhirnya berubah pikiran dan mengizinkannya bergabung dengan grup.

Neru Nagahama saat ini merupakan member Kanji dan Hiragana Keyakizaka46. Selain menjadi center di beberapa coupling song, ia juga telah mendapat sebuah lagu solo berjudul Mata Atte Kudasai di single kedua.

#5 Debut Fenomenal

Menurut Oricon, single debut Silent Majority yang dirilis pada 6 April 2016 sukses terjual sebanyak 261,580 kopi dalam sepekan. Angka tersebut mengantarkan Keyakizaka46 menjadi artis wanita Jepang dengan penjualan single debut terbaik.

#6 Sukses Beruntun

Kesuksesan Keyakizaka46 tidak berhenti di Silent Majority. Single kedua Keyakizaka46, Sekai ni wa Ai Shika Nai, berhasil mencapai penjualan di atas 300 ribu kopi dalam sepekan. Sukses yang lebih besar berlanjut ke single ketiga Futari Saison. Single yang dirilis pada 30 November 2016 tersebut sejauh ini telah terjual lebih dari 500 ribu kopi.

#7 Karisma Member Termuda

Usianya memang yang termuda, tapi Yurina Hirate rupanya memiliki karisma tersendiri yang membuatnya dipercaya menjadi center. Member kelahiran 2001 ini telah mengisi posisi center di tiga single Keyakizaka46. Yurina Hirate bahkan menarik perhatian netizen Korea Selatan saat ia menjadi center Silent Majority di usia 14 tahun.

#8 Punya Undergroup

Pada 11 Mei 2016, Keyakizaka46 memperkenalkan member undergroup mereka. Ada total 12 member, termasuk Neru Nagahama, yang kini bergabung dengan undergroup bernama Hiragana Keyakizaka46 ini.

#9 Masalah Kostum “Nazi”

Keyakizaka46 sempat menuai kontroversi karena kostum yang mereka gunakan dalam acara PERFECT HALLOWEEN 2016. Ini lantaran kostum mereka menggunakan lambang yang dinilai menyerupai lambang Nazi. Keyakizaka46 dan label musiknya telah meminta maaf atas kontroversi ini.

#10 Super Populer

Sebagai grup yang belum lama debut, popularitas Keyakizaka46 tidak bisa dianggap remeh. Terbukti, tidak sedikit yang ingin tahu tentang grup satu ini. Pada Desember 2016, Keyakizaka46 menerima penghargaan Yahoo Search Award sebagai artis yang paling banyak dicari lewat Yahoo.

hosting indonesia