ayanaEvent CLAS:H (Cosplay Live Action Show Hybrid) akan kembali digelar tahun ini. Sejak pertama digelar pada 2011, ini merupakan kali ke-enam kompetisi cosplay tersebut diadakan. CLAS:H 2017 rencananya akan menggelar roadshow di lima kota seperti Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta.

Bandung dijadwalkan menjadi kota pertama yang membuka rangkaian roadshow CLAS:H. Event CLAS:H di Bandung akan digelar pada 22 Januari di Gedung Bale Dayang Sumbi Institut Teknologi Nasional (ITENAS).

Selain kompetisi cosplay, CLAS:H juga akan mengadakan kontes dance, karaoke, voice acting dan sebagainya. Ada Ayana Shahab JKT48 juga yang akan memeriahkan event CLAS:H sebagai MC. Partisipasi Ayana di CLAS:H 2017 btelah disampaikan sendiri oleh member Team KIII tersebut lewat Twitter-nya.

“Oh iya aku juga berkesempatan jadi MC di event in http://www.clashcosplay.com/ Hehheheheh semeng banget di kasih kesempatan jadi mc lgiii,” tulis Ayana.

CLAS:H 2017 mengusung tema “akademi”. Ayana nantinya akan menjadi wakil ketua OSIS CLAS:H Akademi. Ada pula Sokorahen Genki yang menjabat sebagai ketua osis, Keisuke Ito sebagai guru seni musik, dan penyanyi Yumi sebagai senpai (murid senior).

JKT48, Lumina Scarlet dan Ministry of Idol juga akan dihadirkan untuk memberi performance di stage. Dilansir dari KAORI Nusantara, sebanyak delapan member JKT48 dari tim J, KIII, dan T akan menampilkan performance terbaik mereka dihadapan semua pengunjung CLAS:H 2017.

Sumber: kaorinusantara.or.id

hosting indonesia