gradharukaHaruka Nakagawa akhirnya menutup tahun 2016 dengan graduate dari JKT48. Ia resmi mengakhiri perjalanan 10 tahunnya di 48Group lewat show teater terakhir pada 30 Desember.

Kelulusan Haruka di teater kemarin terdiri atas dua show. Pertama, Haruka tampil dalam show Sambil Menggandeng Erat Tanganku. Show ini menampilkan formasi lama Team T sebelum shuffle dengan member-member yang dulu pernah dikapteni oleh Haruka.

Malam harinya, Haruka kembali tampil dalam show BELIEVE Team J. Menjelang berakhirnya show, ia mempersembahkan lagu kelulusannya Yume no Kawa (Sungai Impian) bersama Melody, Shania, Ayana, Jeje, Kinal dan Ve. Mantan member Team J yang telah ditransfer ke Team KIII seperti Frieska, Sonia, Beby dan Rachel juga terlihat menghadiri show terakhir Haruka.

Puncak dari kelulusan Haruka adalah ketika ia melepas piguranya dari dinding teater. Dengan gaun putih dan senyum lebar, Haruka berpose memperlihatkan foto yang menjadi salah satu kenangannya di JKT48.

“Prosesi pelepasan kabesha telah selesai. Terima kasih Haruka Nakagawa, Sang Legenda JKT48!,” tulis akun Twitter resmi @officialJKT48.

Setelah berakhirnya show semalam, profil Haruka sudah tidak lagi tercantum di website resmi JKT48. Haruka saat ini tetap menggunakan media sosial lamanya, namun dengan username baru yakni @Haruka_NKGW10 (Twitter) dan @haruuuu_chan (Instagram).

Image: Twitter/officialJKT48
Image: Twitter/officialJKT48
Image: Twitter/officialJKT48

hosting indonesia