konser kelulusan harukaHaruka Nakagawa JKT48 kembali menjadi pemberitaan hangat di tanah kelahirannya, Jepang. Tidak hanya menyedot perhatian di Indonesia, konser kelulusan member satu ini juga dimuat di berbagai media Negeri Sakura.

Pada 17 Desember, JKT48 telah mempersembahkan konser kelulusan bertajuk BELIEVE di Bandung, Jawa Barat, untuk melepas kelulusan Haruka. Konser ini menjadi salah satu momen final perjalanan Haruka selama 10 tahun di AKB48 dan JKT48.

Media Jepang yang memuat berita tentang konser kelulusan Haruka di antaranya adalah Yahoo! Japan, Oricon Style, News24, Sanspo.com, dan lain-lain. Yahoo! Japan menggunakan kutipan “member dan fans adalah keluargaku” dari Haruka sebagai headline. Sementara itu, momen yang paling banyak disorot adalah ketika Haruka menyanyikan lagu kelulusannya, Yume no Kawa (Sungai Impian).

haruka

Ini bukan pertama kali nama Haruka menghiasi headline media Jepang. Haruka sebelumnya menjadi pemberitaan di Jepang saat dirinya mengumumkan kelulusan pada Februari lalu dan saat ia bersepeda 800 km Jakarta-Surabaya pada pertengahan tahun ini.

Setelah konser kelulusan ini, Haruka kabarnya masih dijadwalkan memberi show terakhirnya di teater pada akhir bulan ini.

hosting indonesia