Satu yang paling sering didiskusikan terkait rilis single JKT48 tentunya adalah formasi Senbatsu. Seperti yang terjadi belum lama ini. Jelang peluncuran single ke-15 Saikou ka yo, fans marak mendiskusikan kabar terkait member yang terpilih masuk dalam jajaran Senbatsu.

Baru-baru ini sebuah foto dari akun Instagram koreografer JKT48 membuat fans bertanya-tanya. Foto yang kini telah dihapus tersebut memperlihatkan 16 member JKT48.

Caption yang diposting bersama foto tersebut mengindikasikan bahwa JKT48 baru saja menyelesaikan syuting MV Saikou ka yo. Tidak sedikit yang kemudian menduga bahwa member yang ada di foto tersebut adalah Senbatsu Saikou ka yo.

Namun hingga kini, belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini. Kendati demikian, jika mengacu pada foto di atas, maka formasi Senbatsu Saikou ka yo JKT48 akan diisi oleh member berikut:

Team J: Melody Nurramdhani Laksani (Team T), Devi Kinal Putri, Michelle Christo Kusnadi, Nabilah Ratna Ayu Azalia, Haruka Nakagawa, Jessica Veranda, Shania Junianatha

Team KIII: Ayana Shahab, Beby Chaesara Anadila, Cindy Yuvia, Ratu Vienny Fitrilya, Rina Chikano, Shani Indira Natio

Team T: Adhisty Zara, Nurhayati, Made Devi Ranita Ningtara

Haruka kabarnya akan menjadi center single ini. Sementara itu, jika susunan Senbatsu Saikou ka yo di atas terbukti benar, ini akan menjadi penampilan perdana Zara, Aya, dan Devi sebagai Senbatsu.

Saikou ka yo sendiri adalah single ke-8 HKT48. Pengumuman bahwa JKT48 akan membawakan single tersebut disampaikan pada 19 November dalam show terakhir Pajama Drive generasi 4 dan 5.

Update: Member yang disebut di atas benar merupakan Senbatsu Saikou ka yo  JKT48. Pada 15 Desember, mereka telah tampil untuk pertama kalinya membawakan Saikou ka yo di peringatan ulang tahun ke-15 TRANSMEDIA.

hosting indonesia