Janken-min, unit baru AKB48 yang dibentuk melalui Janken Tournament 2016 siap debut dengan single perdana. Pada 21 Desember mendatang, unit yang terdiri dari tujuh member ini akan meluncurkan sebuah single bertajuk Sakasazaka.

Single Sakasazaka yang beraliran enka menampilkan Miku Tanabe, juara Janken tahun ini, sebagai center. Ia tampil sebagai Senbatsu bersama Top 7 lainnya seperti Ami Yumoto, Haruka Komiyama, Nagisa Shibuya, Seina Fukuoka, Saki Takeuchi, dan Rena Nozawa.

Pada 7 Desember, kanal YouTube AKB48 telah merilis versi singkat dari MV Sakasazaka. Dalam MV yang di-setting seperti sebuah pertunjukan, Janken-min membawakan lagu Sakasazaka di hadapan penoton dengan menggunakan kimono.

Uniknya, satu per satu member di panggung tiba-tiba berubah menjadi tua setelah mereka bersin. Member membutuhkan taburan bubuk ajaib yang bisa membuat wajah mereka kembali muda.

Single Sakasazaka akan dirils dalam versi CD+DVD. Selain lagu utama Sakasazaka, ada pula coupling song berjudul Kiseki no Door yang dibawakan oleh peringkat 8-14 Janken Tournament.

Sakasazaka menjadi penampilan perdana Miku Tanabe sebagai center. Sejak dirilisnya Chance no Junban pada 2010, single ini menandai kembalinya member Team B itu sebagai Senbatsu. Sementara itu, bagi Rena Nozawa, ini merupakan Senbatsu pertamanya sejak ditransfer dari JKT48 ke AKB48.

hosting indonesia