MNL48 di Manila, Filipina, kini tengah giat mengadakan audisi untuk menjaring bakat-bakat baru. Mulai dibuka pada 6 Desember, audisi generasi pertama MNL48 digelar dengan menggunakan sistem voting layaknya Senbatsu Sousenkyo.

Audisi MNL48 bisa diikuti oleh wanita berkewarganegaraan Filipina berusia antara 15-20 tahun. Peserta bisa mendaftar secara online melalui aplikasi smartphone atau website resmi MNL48.

Setelah registrasi, peserta akan melalui proses screening berdasarkan informasi, video atau foto yang mereka kirim. Peserta yang memenuhi kualifikasi bisa melanjutkan ke tahap audisi, seleksi dan eliminasi berikutnya.

Voter bisa memberikan “like” kepada sebanyak mungkin peserta yang profilnya terpasang di aplikasi dan website MNL48. MNL48 akan memilih peringkat 200 besar menurut total like yang peserta dapatkan. Top 200 ini yang nantinya akan diseleksi langsung oleh Yasushi Akimoto dan disaring kembali menjadi Top 100.

Top 100 akan menjalani training secara intensif. Voting dengan sistem “one man, one vote” selanjutnya akan dibuka untuk menentukan Top 48 MNL48.

Bersama BNK48 (Bangkok, Thailand) dan TPE48 (Taipei, Taiwan), MNL48 diumumkan sebagai sister group AKB48 pada Maret lalu. Generasi pertama MNL48 dijadwalkan debut pada 2017.

Sumber: JpopAsia, MNL48 Official Website

hosting indonesia