sendy-arianiSendy Ariani telah mengumumkan kelulusannya dari JKT48 pada 18 November lalu. Namun tanpa ada show kelulusan, JKT48 Operation Team (JOT) secara mengejutkan menyatakan bahwa Sendy sudah tidak lagi tercatat sebagai member JKT48.

Pengumuman mengenai status Sendy ini disampaikan lewat website resmi JKT48 pada 1 Desember. Tidak ada detail yang dijelaskan. JOT hanya menyebut bahwa Sendy telah melakukan tindakan yang tidak sesuai sebagai member JKT48.

Berikut isi pernyataan yang dirilis oleh website JKT48:

“Perlu diketahui bahwa meskipun Sendy Ariani dari Team KIII telah mengumumkan kelulusannya pada pertunjukan Dewi Teater tanggal 18 November 2016, member yang bersangkutan telah melakukan tindakan yang tidak sesuai sebagai member JKT48. Oleh karena itu, terhitung mulai hari ini, yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Segala aktivitasnya tidak lagi berhubungan dengan JKT48.”

Hengkangnya Sendy secara tiba-tiba dari JKT48 ini seolah mengindikasikan adanya masalah di antara manajemen dan Sendy. Namun di saat yang sama, Sendy langsung angkat bicara terkait kontroversi kelulusannya.

Lewat akun Instagram-nya di @sendy.arn, Sendy menegaskan bahwa ia meninggalkan JKT48 secara baik-baik untuk berkarir solo. Berikut isi pernyataan Sendy:

“Hai semuanya, aku mau jelasin di Twitter/Instagram JKT48 udah gak bisa karena dari official udah merevoke/log out akun aku dan aku gak bisa log in karena aku gak tau password-nya, jadi aku jelasin dsini ya.

Terhitung hari ini, aku sudah keluar secara resmi dari JKT48. Mungkin ada yang bertanya-tanya ada masalah apa sama JOT? dari pihak aku ngerasa semua baik-baik saja. aku gak bisa jelasin secara detail, karena gak mau ada pihak yang tersakiti, yang jelas aku keluar secara baik-baik karena ingin berkarir, solo karir sebagai entertainer (bernyanyi fokus aku ke depannya).

Aku sendiri memohon maaf sebesar-besarnya untuk pihak yang selalu mendukung aku, 5 tahun ini kalian luar biasa dan pesan aku cuma satu, jika ada yang berbuat jahat ke kita, kita gak perlu bales jahat lagi, ikhlas adalah jalan terbaik, dan bales dengan usaha atau karya kalian. Terima kasih untuk kalian semua yang sudah mengerti.”

Sendy bergabung sebagai member generasi pertama JKT48 selama lima tahun. Kabar keluarnya Sendy dari JKT48 ini bahkan sampai membuat nama Sendy masuk dalam barisan Trending Topic Indonesia.

hosting indonesia