Pada 19 November, dalam Senshuuraku Pajama Drive generasi 4 dan 5, JKT48 mengumumkan bahwa Saikou ka yo akan menjadi single mereka berikutnya. Single terbaru JKT48 ini diadaptasi dari single ke-8 HKT48 yang dirilis 7 September lalu.

Belum ada banyak detail yang diungkap terkait single ke-15 JKT48 ini. Sambil menanti informasi lebih lanjut, simak lebih dulu lima hal menarik tentang Saikou ka yo yang akan dibawakan JKT48 berikut ini:

Penuh Chant

Satu yang seru dari single Saikou ka yo HKT48 adalah liriknya yang mengandung fanchant. Bukan hanya fans, member pun akan ikut menyerukan chant khas “Yossha Ikuzo!!! Tiger! Fire! Cyber! Fiber! Diver! Viber! Jaa Jaa!!” ketika membawakan lagu ini.

Center Pertama Hana Matsuoka

Lewat Saikou ka yo, HKT48 membuat kejutan dengan menampilkan Hana Matsuoka sebagai center. Ini merupakan pertama kalinya member kelahiran tahun 2000 itu menjadi center single HKT48. Hana Matsuoka sendiri baru sekitar lima bulan dipromosikan ke Team TII ketika ia dipercaya memimpin single Saikou ka yo.

Single Pertama dari HKT48

Sejak debut, JKT48 telah merilis total 14 single. Namun mayoritas single tersebut diadaptasi dari single AKB48. Saikou ka yo akan menjadi single pertama HKT48 yang dibawakan oleh Senbatsu JKT48.

Antusiasme Rino Sashihara

Pengumuman mengenai Saikou ka yo sebagai single ke-15 JKT48 langsung direspon oleh Rino Sashihara. Lewat Twitter-nya, front-liner HKT48 ini mengaku senang karena single grupnya akan dibawakan oleh JKT48.

“Aku dengar informasi bahwa Saikou ka yo akan dibawakan JKT48. Semoga bisa populer di Indonesia. Terima kasih,” kata Rino Sashihara dalam tweet-nya, dilansir dari Facebook JKT48 Headline.

Siapa Center Saikou ka yo JKT48?

Jawaban dari pertanyaan ini memang masih menjadi misteri. Namun ada dugaan bahwa Haruka Nakagawa akan mengisi posisi center Saikou ka yo.

Dugaan ini tidak lain muncul dari tweet Haruka sendiri. Dalam salah satu tweet balasannya kepada Rino Sashihara, Haruka pernah berkata bahwa ia akan berusaha lebih keras dari center Hana Matsuoka.

“Aku senang JKT48 membawakan single ini. Aku akan berusaha lebih keras dari Hana-chan,” kata Haruka.

Benarkah Haruka akan menjadi center single ini? Atau JKT48 akan mengikuti langkah HKT48 menunjuk center baru? Kita nantikan saja konfirmasi resmi dari JKT48 terkait susunan Senbatsu Saikou ka yo.

Update: Center dari single ini adalah Nabilah Ratna Ayu Azalia. JKT48 telah membawakan Saikou ka yo untuk pertama kalinya pada 15 Desember di HUT TRANSMEDIA.

hosting indonesia