Team T JKT48 telah menyelesaikan Senshuuraku atau show terakhir dengan setlist Te wo Tsunaginagara (Sambil Menggandeng Erat Tangaku) pada 26 November. Satu tahun membawakan setlist ini memberi kenangan tersendiri bagi tim yang dipimpin Haruka Nakagawa itu.

Syahfira Angela misalnya. Bagi Angel, setlist Te wo Tsunaginagara adalah setlist tak terlupakan yang mengingatkannya pada perjuangan bersama Team T.

“Yang seneng dari setlist Te wo Tsunaginagara ini pasti banyak banget, nggak bisa kehitung. Karena setlist ini adalah setlist original punya Team T. Ini pertama kalinya dibawain oleh Team T dan JKT48. Jadinya pasti kan kita latihan bareng-bareng semua. Kita juga berjuang bareng-bareng. Jadi banyak banget yang nggak bisa terlupakan dari setlist ini,” kata Angel dalam sesi MC Senshuuraku Te wo Tsunaginagara di Teater JKT48.

Terlebih lagi bagi Haruka, show Te wo Tsunaginagara Sabtu lalu menjadi show teater terakhirnya sebagai Kapten Team T. Mulai 1 Desember, ia akan resmi ditransfer ke Team J.

Sebagai Kapten, Haruka berpesan kepada junior yang dibimbingnya untuk tidak terlalu sedih dengan hasil shuffle. Meskipun Team T nantinya terpisah, bagi Haruka mereka semua tetap keluarga.

“Kita pokoknya meskipun udah pisah nanti, kalian harus inget kita itu satu keluarga. Jadi kalau kalian generasi 3, ya kalian tetap generasi 3. Jadi meskipun timnya beda, kita tetap aja disini. Maksudnya, jangan sedih gitu. Karena kita masih bareng JKT48,” kata Haruka.

Menurut Grand Shuffle 11 September, seluruh member original Team T yang terdiri dari generasi 3 akan ditransfer ke Team J dan KIII. Formasi baru Team T nantinya akan diisi oleh member generasi 4 dan 5, plus Melody sebagai Kennin dan Kapten.

hosting indonesia