Kabar duka datang dari Syafira Natasya atau Syafira Manopo. Finalis generasi 3 JKT48 ini telah meninggal dunia di usia 19 tahun pada 23 November.

Jenazah Syafira saat ini telah dikebumikan. Atas berpulangnya Syafira ini, beragam ungkapan duka cita pun diutarakan oleh member, mantan member dan fansite JKT48.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang Syafira Manopo, finalis generasi 3 JKT48. Semoga amal ibadanya diterima Tuhan,” tulis @NewsIdolJKT48.

“Turut berduka cita atas meninggalnya salah satu finalis generasi 3, Almh. Syafira Manopo,” ungkap @JKT48_FCIndo48_.

“Sejenak kita doakan Almh. Syafira Manopo, salah satu finalis generasi 3 JKT48 yang kemarin telah berpulang ke haribaan-Nya,” kata @FansBuih.

Pada 24 November, Amanda Dwi Arista dari generasi 3 juga mengungkap rasa kehilangannya lewat rangkaian tweet menyentuh. Berikut isi tweet Manda di akun @D_MandaJKT48 miliknya:

“Kemarin aku dan teman-teman baru saja kehilangan sesosok sahabat yang kami sangat sayangi. Dia pergi ke tempat yang jauh, jauh banget.

Kami semua menyesali karena seminggu sebelum dia pergi, dia mengajak kami semua berkumpul. Tapi karena kesibukan masing-masing sehingga kita tidak bisa.

Kami tidak bertemu dan pada akhirnya kami dipertemukan di hari kemarin, hari dimana semuanya berkumpul tetapi untuk melihat dan merelakannya pergi.

Semuanya nggak ada yang nggak mungkin, apapun akan terjadi. Bahkan di luar pikiran kita

Jadi apapun yang mau kalian lakukan, lakukanlah sebelum ada hari dimana penyesalan itu datang. Selalu bersyukur atas apa yang kita punya sekarang.

Sekarang kami ikhlas, semuanya berdoa agar ia tenang disana. Belajar dari hari kemarin untuk hari ini dan seterusnya.”

Ungkapan duka juga datang dari Farina Yogi Devani, mantan member generasi 3 JKT48. “Setiap yang bernyawa akan pulang dengan penciptanya. Selamat jalan, Ra. Yang tenang disana,” kata Farina dalam tweet-nya.

“Turut berduka. Kak Fira baik-baik disana, ya. Mohon doanya, ya,” imbuh Andela Yuwono, mantan member Team T.

Selamat jalan, Syafira Manopo. Semoga Tuhan YME memberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

hosting indonesia