Berakhir sudah perjalanan Ghaida Farisya di JKT48. Hari ini, 20 November, JKT48 akhirnya resmi melepas kelulusan Ghaida dalam show Dewi Teater.

Debut sebagai generasi pertama, Ghaida menjadi salah satu member yang ikut menyaksikan perjuangan awal dibentuknya JKT48. Setelah lima tahun bergabung, mantan member Team J ini akhirnya memutuskan graduate demi mengejar studi Strata 2.

Image: Twitter/officialJKT48

Show terakhir Ghaida malam ini pun diisi dengan berbagai video flashback ketika Ghaida bergabung di JKT48. Selama sesi MC, member JKT48 juga bercerita banyak tentang sosok Ghaida.

“Kak Ghaida itu tegas banget. Pertama salah gampang maafin. Salah di tempat yang sama, marahnya serem. Jangan macem-macem, guys,” kata Alicia Chanzia sebagaimana dilansir dari live report @edrickojn.

Saat Encore, Ghaida mendapat kesempatan untuk menjadi center di lagu Hanya Lihat ke Depan. Single ke-13 JKT48 tersebut sedianya menampilkan Jessica Veranda sebagai center.

Ghaida pun resmi menandai kelulusannya dari JKT48 dengan melepas bingkai fotonya dari dinding teater.

“Pertunjukan teater spesial kelulusan Ghaida Farisya. Terima kasih, Ghaida. Selamat atas kelulusannya. Sukses untuk perjuangan berikutnya,” tulis @officialJKT48, akun Twitter manajemen JKT48.

Image: Twitter/officialJKT48

Banyaknya kicauan berisi berbagai ungkapan terkait kelulusan Ghaida bahkan membuat nama Ghaida masuk dalam Trending Topic Indonesia (TTI) hari ini. Setelah berakhirnya show, member JKT48 terlihat aktif memposting beragam tweet tentang Ghaida.

“Terima kasih semua sudah mengantar kelulusan Ghaida di event teater hari ini! Happy graduation, Ghaida! Tons of love and luck. #ArigatoGhaida,” kata Melody.

“Kak Ghaida, selamat melangkah ke jalan yang baru. Mimpi di luar sana pasti lebih berat, tapi aku percaya Kak Ghaida bisa,” ujar Beby Chaesara.

“Aku percaya dengan apa yang Ghaida punya sekarang. Dia akan tetap luar biasa di luar sana. Tetaplah jujur pada dirimu sendiri,” imbuh Ve.

Image: Twitter/melodyJKT48

Akun media sosial Ghaida yang berkaitan dengan JKT48 kini telah dihapus oleh manajemen. Namun sebelum graduate, Ghaida pernah mengungkap lewat tweet-nya jika ia mungkin hanya akan membuka Instagram lagi.

hosting indonesia