Setelah Ghaida Farisya, pengumuman kelulusan lainnya kembali datang dari JKT48. Masih dari Team J, kali ini giliran Sendy Ariani yang memutuskan untuk meninggalkan grup.

Sendy secara mengejutkan mengumumkan kelulusannya dalam show Dewi Teater pada 18 November. Usai show, Sendy menjelaskan tentang kelulusannya melalui rangkaian tweet. Ia mengaku akan melanjutkan karir solo setelah graduate nanti.

Berikut pernyataan Sendy lewat akun Twitter @sendyJKT48 miliknya:

“Halo, makasih ya lima tahun ini. Banyak kenangan disni, seneng, sedih, semuanya aku nggak bisa banyak ucapin kata kata. Aku cuma bilang makasih, makasih dan beribu-ribu makasih untuk semua yang udah dukung aku. Sendy fans family, Sendy late, semuanya makasih bgt.”

“Mohon dukungannya buat keputusan aku ya. Aku mau mulai karir sendiri, niat pengen jadi solo karir juga, doain ya semuanya. Keputusan aku yang udah lama banget tapi baru dibolehin sekarang lulusnya, berarti baru bulan ini rejeki aku.”

“Semua staf yang udah banyak bantu aku selama di dalam JKT48, manajer-manajer yang udah baik banget ngurusin aku selama di JKT48, apalagi member. Terima kasih yang masih terus dukung aku, mohon bantuannya semua untuk ke depannya.”

Sesama member Team J Melody N. Laksani juga telah memposting tweet yang mengabarkan kelulusan Sendy.

“Makasih buat teaterannya hari ini. Tadi si Neng mengumumkan kelulusannya dari JKT48. Sukses ya Neng. Sedih,” tulis General Manager Teater JKT48 tersebut.

Fans di Twitter juga mengungkap beragam perasaan mereka lewat hashtag #TerimaKasihSendyJKT48. Hashtag tersebut bahkan mampu bertengger di peringkat pertama Trending Topic Indonesia.

Hengkangnya member bersuara merdu ini menandai semakin berkurangnya personil generasi pertama JKT48. Selain itu, Sendy saat ini juga tergabung dalam sub-unit JKT48 Dangdut.

hosting indonesia