Sama-sama mengusung konsep idol group Jepang tidak membuat JKT48 dan Shojo Complex lantas bersaing sengit. Buktinya, dua grup ini ternyata saling menunjukkan dukungan pada satu sama lain.

Kehadiran Shojo Complex di industri musik memang kerap disebut akan menyaingi JKT48. Namun dibandingkan sebagai kompetitior, Shojo Complex lebih menganggap JKT48 sebagai pelopor idol group di Indonesia.

Bahkan Shojo Complex sejak awal sudah berkeinginan untuk menjalin kerjasama dengan JKT48. Sebaliknya, JKT48 rupanya juga secara terbuka menyambut baik debutnya Shojo Complex.

Pada 13 November, Shojo Complex menggelar show solo pertama mereka di Gor Bulungan, Jakarta Selatan. Event tersebut ternyata juga mendapat dukungan dari JKT48.

Lewat akun Instagram resmi mereka, @shojo_complex, Shojo Complex memperlihatkan sebuah foto karangan bunga yang dikirim oleh JKT48. Grup yang digawangi mantan member JKT48 Diasta Priswarini ini juga mengungkap keinginan mereka untuk bisa satu pangung dengan sister group AKB48 itu.

“Terima kasih @_officialJKT48 untuk karangan bunganya! Semoga ke depannya kita bisa jadi lebih baik lagi dan bisa satu panggung dengan JKT48!” tulis @shojo_complex sebagai caption foto.

Image: Instagram/shojo_complex

hosting indonesia