Popularitas Haruka Nakagawa JKT48 memang tidak perlu diragukan lagi. Namun siapa sangka jika member berdarah Jepang ini mampu bersanding dengan deretan artis internasional dalam peringkat 10 wanita paling berpengaruh di Twitter.

Pada 10 November, situs Brandwatch merilis peringkat 10 orang pria dan wanita paling berpengaruh di Twitter. Jumlah follower bukan satu-satunya yang dinilai dalam menyusun peringkat ini. Brandwatch juga melihat rasio following, kemampuan pengguna Twitter dalam membangkitkan engagement atau keterlibatan, dan interaksi mereka dengan orang-orang berpengaruh lainnya.

Hasilnya, penyanyi Jennifer Lopez menduduki peringkat teratas di kategori wanita paling berpengaruh di Twitter. Akun Twitter @JLo milik Jennifer Lopez tercatat telah diikuti oleh 37,9 juta follower. Menurut analisis Brandwatch, Jennifer Lopez memiliki influencer score 96.

Haruka terpilih menempati peringkat tujuh, di atas artis-artis sekaliber Ellen Degeneres, Britney Spears dan Adele. Meskipun follower akun Twitter @HarukaN_JKT48 miliknya baru menginjak angka 1 juta, Haruka dinilai telah memiliki influencer skor 95.

Image: brandwatch.com
Image: brandwatch.com

Sementara itu, di kategori pria ada penyanyi Kanada Justin Bieber yang berada di peringkat pertama. Ia mengungguli Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Donald Trump.

Sumber: Brandwatch

hosting indonesia