Melody JKT48 kini telah resmi menyandang status sebagai Sarjana Pertanian. Saat tampil sebagai bintang tamu di INI Talkshow pada 9 November, General Manager JKT48 Theater ini berbagi sedikit cerita tentang masa kuliahnya.

Ketika ditanya apa yang dipelajarinya semasa kuliah, Melody menjelaskan bahwa perkuliahannya lebih banyak melakukan penelitian di lapangan. Salah satu yang diteliti oleh Melody adalah tanaman hanjeli sebagai pangan alternatif. Ia mengikuti perkembangan hanjeli yang ditanamnya dari awal hingga panen.

“Penelitiannya itu menanam hanjeli. Nanti dihitung tinggi tanaman dari awal sampai akhirnya itu gimana. Jadi kan orang Indonesia biasa makan beras atau nasi. Sebenarnya, karbohidrat itu bisa dari tanaman lain bukan hanya beras. Misal jagung atau hanjeli gitu,” ujar Melody.

Melody menempuh pendidikan di Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran. Ketika ditanya mengapa ia memilih jurusan tersebut, Melody mengaku bahwa ia mendapat rekomendasi dari saudaranya.

“Pertamanya, saudara itu ada lulusan pertanian juga terus direkomendasiin gitu ke aku. ‘Mel, udah masuk ke Agroteknologi aja.’ Ya udah deh aku ambil. Alhamdulillah masuk gitu. Jadi ya udah aku nikmati aja, lumayan susah sih padahal,” paparnya.

hosting indonesia