Meski kerap mengaku sangat cinta Indonesia, rindu pada tanah kelahiran tentu saja tetap hinggap di hati Haruka Nakagawa JKT48. Ini yang dirasakan oleh Haruka ketika ia mengunjungi sebuah sekolah Jepang beberapa waktu lalu.

Belum lama ini, Haruka mendapat kesempatan untuk mengunjungi Jakarta Japanese School (JJS). Haruka sempat memposting foto-fotonya bersama murid sekolah internasional yang berlokasi di Tangerang Selatan tersebut.

“Tadi aku ada di sekolah JJS buat orangtua dan anak-anak cerita tentang Indonesia,” tulis Haruka lewat akun Twitter @HarukaN_JKT48 miliknya.

Image: Twitter/HarukaN_JKT48

Berkunjung ke sekolah yang mayoritas muridnya berdarah Jepang ini rupanya membuat Haruka merasakan kerinduan tersendiri pada kampung halamannya. “JJS itu benar-benar sama kayak sekolah Jepang. Jadi kangen Jepang nih,” kata Haruka di tweet berikutnya.

Image: Twitter/HarukaN_JKT48

Haruka sendiri akan segera graduate dari JKT48 pada Desember mendatang. Sebagai kenang-kenangan, ia akan merilis sebuah buku berjudul Gapapa yang memuat kisahnya selama empat tahun merantau dari Jepang ke Indonesia.

hosting indonesia